Selasa, 11 Desember 2012

Belajar Komputer dengan Artikel Teknologi Komputer


Belajar Komputer dengan Artikel Teknologi Komputer


Ilustrasi artikel teknologi komputer
Komputer sudah bukan menjadi barang yang asing lagi. Bagi sebagian besar orang yang berkecimpung dalam dunia kerja, komputer bahkan telah menjadi sahabat yang akan ditemui setiap hari. Tentu seiring perputaran waktu, banyak teknologi yang telah berkembang seputar komputer. Saatnya Anda turut mengikuti berbagai perkembangan komputer dengan membaca artikel teknologi komputer yang ada di berbagai media.
Selain mengikuti perkembangan teknologi komputer, Anda juga bisa memperdalam ilmu komputer dengan membaca berbagai artikel yang berkenanan dengan teknologi komputer ini. Ada banyak bidang dan ilmu yang bisa Anda dapatkan seputar komputer dari berbagai artikel ini. Tentu Anda perlu rajin berselancar di dunia internet untuk mendapatkan berbagai artikel yang sangat berguna ini.

Seputar Artikel Teknologi Komputer

Komputer telah berkembang dengan sangat pesatnya. Pada dasarnya ada beberapa bidang dari perkembangan teknologi ini. Berbagai bidang itu terus berpacu dengan keinginan dan kerinduan manusia mempunyai dan menggunakan teknologi yang bisa mempermudah semua aktivitasnya sehari-hari. Tidak mengherankan kalau begitu banyak orang yang tergila-gila dengan berbagai hal yang berkaitan dengan artikel teknologi komputer.
Semua bidang kehidupan telah bisa dijangkau dengan teknologi komputer. Para pengembang komputer juga terus bersaing. Yang kalah dalam persaingan tentunya akan berusaha bangkit dan bangkit lagi. Begitu banyak teknik yang digunakan untuk tetap berada dalam jaringan persaingan teknologi komputer. Tidak hanya kecanggihan yang diperhatikan, estetika bentuk dan bahasa pemasaran juga terus diperbarui agar semakin banyak orang yang tertarik untuk memiliki perangkat teknologi komputer.
Lembaga pendidikan yang menitiberatkan mempelajari ilmu teknologi komputer juga banyak yang berdiri. Para peserta didik yang ingin mempelajari komputer dengan lebih dalam, juga tampak semakin banyak. Berbondong-bondongnya anak muda mempelajari teknologi komputer ini terntunya membutuhkan beragam informasi tentang teknologi komputer. Itulah sebabnya artikel teknologi komputer akan selalu habis dilalap oleh orang-orang muda yang dinamis yang haus akan ilmu pengetahuan.
Bagi yang telah mahir dan sudah lama berkecimpung dengan teknologi komputer, mereka biasanya tidak pelit dengan ilmu. Yang mampu menulis, biasanya malah akan membuat artikel teknologi komputer di blog atau di koran-koran atau di bagikan secara gratis di laman facebook, Tidak jarang juga ada yang secara berkala membuat status facebook yang berkaitan dengan artikel teknologi komputer yang ditautkan oleh orang luar.
Saking banyaknya hal yang harus dipejari dari teknologi komputer, artikel teknologi komputer akan selalu diburu. Tidaklah heran kalau majalah komputer atau tabloid yang membahas tentang komputer tetap saja mempunyai segmentasi pembaca tersendiri dan tentunya majalah atau tabloid ini tetap bisa melenggang di tengah-tengah persaingan ketat dunia percetakan. Majalah digita yang membahas tentang teknologi komputer juga masih terus diminati. Bidang apa yang tidak bisa disentuh oleh teknologi komputer? Cinta dan percintaan saja bisa diprediksi dan dianalisa oelh teknologi komputer. Apalagi untuk bidang lain yang tidak berkaitan dengan perasaan.

Bidang Artikel Teknologi Komputer

Teknologi komputer itu berkaitan dnegan berbagai bidang. Berikut ini adalah beberapa bidang dari artikel teknologi komputer yang bisa Anda temukan:

Hardware komputer

Perangkat keras komputer atau yang sering disebut dengan hardware adalah bagian komputer yang terus berkembang. Semakin lama, hardware komputer yang dikembangkan semakin canggih dengan berbagai kemampuan yang lebih baik. Beberapa hardware yang mengalami perkembangan cukup signifikan adalah kecepatan prosesor, teknologi memori komputer, kapasitas harddiskyang semakin lama semakin besar, dan teknologi lainnya.
Perangkat keras komputer satu ini terus menjadi bahan persaingan di antara para pemain bisnis. Mereka dengan berbagai teknik mencoba memperkenalkan teknologi baru. Tidaj jarang bahwa teknologi baru itu telah dikalahkan oleh teknologi yang lebih baru lagi hanya dalam waktu yang sangat singkat, beberapa hari saja. Tnetu saja pembeli yang cerdik dan cukup sabar mencari informasi tentang bocoran teknologi komputer yang akan keluar, akan mendapatkan barang bagus dengan harga yang tidak mahal.

Software komputer

Tentu perkembangan software juga tidak kalah dengan perkembangan softwarekomputer. Berbagai kebutuhan menuntut semakin kreatifnya para pengembang dalam membuat berbagai software komputer. Perkembangan software ini bisa Anda temukan dan baca di artikel teknologi komputer yang bertebaran di berbagai komunitas yang ada di internet. Untuk mengetahui cara pemakaian beberapa software komputer juga bisa Anda temukan dari tutorial yang sering dibuat oleh para pakar IT dimanapun mereka berada.
Pernagkat lunak komputer ini juga berkembang sangat pesat sehingga kalau tidak diikuti, para peminat bidang ini akan ketinggalan jauh. Mempertajam kemampuan dibidang perangkat lunak komputer ini tentunya sangat mengasyikkan. Seolah tak ingin tersaingi, beberapa orang yang memang berada dalam lingkungan bidang ini, menghabiskan begitu banyak waktu, energi, dan dana agar terus berada ditataran yang tinggi dan disebut seorang ahli teknologi komputer.

Bahasa Pemrograman

Bagi Anda yang tertarik dengan pembuatan program-program komputer, tentu bahan-bahan bacaan tentang teknologi komputer yang terkait akan menarik minat Anda. Ada banyak bahasa pemrograman yang bisa dipakai dalam membuat berbagai aplikasi. Di dalam artikel-artikel tersebut, Anda bisa menimba berbagai ilmu terkait bahasa pemrograman yang bersangkutan.
Bila telah mahir dengan bahasa pemrograman, selanjutnya berusaha untuk membuat program komputer sendiri. Kalau juga tertarik dengan dunia robotika, maka bahasa pemrograman ini akan menjadi salah satu akses mempertajam keahlian dibidang robotika. Tentunya akan menjadi salah satu kelebihan yang sangat menarik ketika mampu memainkan sebuah robot sesuai dengan program yang telah dibuat.
Berbagai pertandingan yang melibatkan robot semakin sering diselenggarakan, baik di dalam maupun di luar negeri. Mengharumkan nama bangsa lewat teknologi komputer dan robot akan menjadi kenangan tersendiri. Siapa tahu bahwa dikemudian hari, robot yang telah diprogram itu bisa dikembangkan. Dengan demikian, Indonesia akan menyaingi bangsa Jepang yang dengan telaten dan dengan begitu antusiasnya terus mengadakan penelitian dan eksperimen dibidang robotika.
Selain bidang robotika, bila pandai membuat program, maka bidang teknologi energi juga bisa dikuasai. Kalau semua bidang teknologi bisa dikuasai oleh anak muda bangsa Indonesia sendiri, itu artinya bangsa ini akan menjadi bangsa yang mandiri dan tidak bergantung kepada orang lain. Selanjutnya, karya-karya anak bangsa itu akan membuat Indonesia menjadi bangsa yang disegani oleh bangsa lain. Bila perlu Indonesia membuat senjata nuklir yang dipakai untuk perdamaian. Pakisatan dan Iran saja mampu, bangsa Indonesia pasti juga akan mampu. Rakyat Indonesia juga cerdas dan mempunyai hati nurani.

Keamanan data

Keamanan data merupakan hal yang sangat penting di dalam dunia komputer. Begitu luas dan cepatnya perkembangan jaringan, terutama jaringan komputer membuat faktor keamanan menjadi hal yang tidak dapat dilepaskan dari perhatian. Dari berbagai artikel teknologi komputer seputar keamanan data dan sistem serta jaringan, Anda dapat memahami lebih mendalam apa saja yang harus dilakukan demi keamanan komputer yang Anda miliki.
Berita tentang para teroris yang senang sekali menggunakan teror dalam mencapai tujuan, mencari uang lewat internet, telah semakin membukakan mata orang banyak bahwa teknologi komputer ini hendaknya dikuasai oleh orang-orang yang mempunyai hati nurani. Ketika hati nurani yang baik itu telah lenyap, kejahatan apa pun bisa dilakukan.
Para teroris itu menggunakan uang yang didapat dari menjebol data perbankan untuk membeli aset, seperti rumah dan kendaraan. Aset-aset tersebut diharapkan bisa digunakan atau bahkan dijual cepat ketika mereka membutuhkan dana untuk membuat keonaran atau paling tidak ketika mereka ingin orang lain tahu bahwa mereka masih ada dan mereka masih bergerak secara bergerilya.
Melihat kenyataan itu, pendidikan moral dan budi pekerti harus terus ditingkatkan agar kejahatan yang berkaitan dengan teknologi komputer ini bisa dikurangi. Untuk menghapuskannya, mungkin tidak mungkin karena kejahatan di bidang teknologi komputer ini dirasa paling aman dan paling mudah karena tidak harus memanggul senjata.

Teknologi terbaru

Di berbagai artikel yang berkaitan dengan teknologi komputer, Anda juga bisa menemukan bagaimana peranan komputer yang semakin meluas di berbagai bidang. Anda akan menemukan begitu canggihnya komputer di dalam bidang-bidang tersebut. Hampir seluruh kehidupan manusia bisa dibantu dengan kehadiran teknologi komputer ini.
Demikian beberapa bidang yang bisa Anda perdalam dengan membaca artikel teknologi komputer. Dengan semakin memahami teknologi ini, Anda akan dapat memaksimalkannya dalam kehidupan ini.


Sumber : http://www.anneahira.com/artikel-teknologi-komputer.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar